MotoGP Jepang

Susahnya Akses ke MotoGP Jepang

Berjarak lebih dari 160 kilometer dari Tokyo, Sirkuit Motegi tidak bersahabat bagi penonton asing. Akses keluar-masuk ke sirkuit yang sulit sangat menyulitkan penggemar MotoGP dari luar Jepang.

Hal itu dirasakan info007.net ketika menghadiri hari pertama latihan bebas MotoGP Jepang secara langsung di Sirkuit Motegi, Jumat (14/10). Jika Anda pergi menggunakan agen travel, maka Anda pantas bersyukur.

Jika Anda sendiri atau bersama teman-teman pergi ke Sirkuit Motegi layaknya backpacker, tanpa adanya reservasi transportasi sebelumnya, maka bisa dipastikan Anda akan sangat kebingungan.

Bpompulaumorotai.com butuh lebih dari empat jam untuk bisa sampai ke Sirkuit Motegi dari Tokyo tanpa adanya pemesanan tiket transportasi.

Faktor pertama adalah rumitnya membaca dan memilih jadwal kereta yang kita inginkan. Opsi terbaik menurut info007.net untuk pergi ke Sirkuit Motegi menggunakan kereta adalah pergi ke Stasiun Utsunomiya dari Stasiun Tokyo.

Sebenarnya ada bus dari Bandara Haneda yang menuju ke Stasiun Utsunomiya. Namun, butuh waktu hingga empat jam untuk sampai. Cocok bagi Anda yang ingin melihat-melihat pemandangan di sekitar Jepang sebelum tiba di Stasiun Utsunomiya.

Ada beberapa jenis kereta yang Anda bisa ambil untuk sampai ke Stasiun Utsunomiya dari Stasiun Tokyo. Ada yang murah atau biasa disebut JR Utsunomiya Line, dan ada juga yang cepat dan lebih mahal: Tohoku Shinkansen (kereta peluru).

Dengan JR Utsunomiya Anda akan menghabiskan waktu lebih dari 1,5 jam di perjalanan. Sementara dengan Tohoku Shinkansen hanya 53 menit.

Masalah besar kemudian muncul setibanya di Stasiun Utsunomiya. Pasalnya, satu-satunya cara pergi ke Sirkuit Motegi adalah menggunakan bus Motegi Kotsu yang berada di sisi timur stasiun.

Anda bisa menggunakan bus ke Stasiun Motegi, tapi harus melakukan satu pergantian bus untuk sampai ke sirkuit. Jadi opsi terbaik adalah menggunakan bus Motegi Kotsu yang langsung ke sirkuit.

Baca Juga:

MotoGP umumkan kalender presentasi tim untuk 2024

Masalahnya adalah, bus yang tersedia tidak banyak. Jika Anda belum melakukan pemesanan sebelumnya, dipastikan Anda akan masuk daftar tunggu, dan memiliki peluang cukup besar untuk tidak kebagian bus terutama di hari Sabtu dan Minggu.

Perlu diingat, biaya kereta pada tengah pekan dan akhir pekan di Jepang biasanya berbeda. Opsi lainnya adalah menggunakan taksi. Tapi opsi terakhir ini harus membuat Anda merogoh kocek lebih dalam. Biaya taksi terkenal mahal di Jepang.

Jadi, jika Anda berencana menyaksikan ketatnya balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan ini, ada baiknya mencari tahu jadwal kereta yang ingin Anda gunakan. Untuk di bisa naik bus lewat Stasiun Utsunomiya, disarankan hadir pagi-pagi sekali jika Anda tidak memiliki pemesanan tiket sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *