Ayatollah Ali Khamenei

Meta Blokir Akun Instagram dan Facebook Ayatollah Ali Khamenei

Meta memblokir beberapa akun https://sipp-pakayuagung.com/ sarana sosial Facebook dan Instagram milik Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. Alasan pemblokiran ini karena Khamenei diakui melanggar kebijakan soal membahayakan individu-individu dan organisasi.

Meta dan Instagram

Meta adalah perusahaan sarana sosial pemilik facebook dan Instagram. Meta mengkonfirmasi atas pemblokiran berikut terhadap Kamis, 8 Februari 2024. Middle East Eye mewartakan akun sarana sosial Facebook dan Instagram Khamenei yang berbahasa Inggris dan Farsi, sudah tidak bisa diakses.

“Kami sudah menghapus akun-aku yang berkali-kali melanggar kebijakan membahayakan organisasi dan individu,” kata Juru berkata Meta, tanpa menjelaskan secara detil bagaimana akun Khamenei bertentangan bersama dengan kebijakan tersebut.

Keputusan Meta berikut disita setelah terlihat seruan beberapa kali dari kelompok-kelompok pro-Israel sehingga Meta menyita tindakan terhadap Khamenei menyusul perang Israel-Hamas.

Berita Lain-nya:

Siskae Minta Permohonan Penangguhan Tetapi Ditolak Pengadilan

Tehran menyangkal ada sangkut-paut bersama dengan serangan 7 Oktober 2023 oleh Hamas ke Israel. Namun Iran menyuarakan dukungan untuk Hamas dan warga Palestina menyusul konflik yang tambah meluas.

“Meta tidak mengizinkan organisasi atau individu memberitakan misi kejahatan atau terjalin bersama dengan kekerasan terhadap platform kami. Kami terhitung dapat menghapus glorifikasi, dukungan dan perwakilan sejumlah organisasi dan individu yang membahayakan,” demikian info Meta.

Akun instagram Khamenei dalam bahasa farsi miliki 5 juta pengikut. Sedangkan veris bahasa Inggrisnya miliki lebih dari 200 ribu pengikut. Adapun di akun Facebook, Khamenei miliki 16 ribu pengikut (followers).

Sejumlah akun terverifikasi di bawah nama Khamenei masih aktif di sarana sosial X (dulunya bernama Twitter), terhitung akunnya yang mengunggah dalam beberapa bahasa.

Menyusul serangan 7 Oktober 2023, Khamenei memperlihatkan rezim zionis perampas kekuasaan dapat diberantas oleh warga Palestina dan pasukan pertahanan di semua kawasan Gaza. Sampai berita ini diturunkan, akun X milik Khamenei, hingga berita ini diturunkan, masih bisa diakses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *