Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Biasa Tiap Akhir Minggu, Bisa Main Sambil Belajar Sejarah

Pemerintah Kota Bandung sekarang akan membuka Pendopo Kota Bandung untuk masyarakat awam tiap-tiap akhir minggu. Pembukaan itu akan dimulai pada minggu ini tanggal 11 Mei 2024

Bangunan bersejarah yang terletak di Jalan Dalemkaum No. 56 itu akan dibuka tiap-tiap hari Sabtu dan Minggu semenjak pukul 09.00—15.00 WIB. Nantinya, akan ada empat sesi kunjungan, mulai dari pukul 09.00—10.00 WIB, 10.00—11.00 WIB, 13.00—14.00 WIB, dan 14.00—15.00 WIB.

\\\”Kunjungan dibuka pada Sabtu dan Minggu, selama tidak ada kegiatan besar di Pendopo,\\\” keterangan Kepala Komponen Biasa Setda Kota Bandung, Syukur Tabah, Jumat, 10 Mei 2024.

Syukur mengatakan, pembukaan spaceman pendopo untuk masyarakat awam bertujuan sebagai kekuatan tarik pariwisata serta edukasi sejarah Kota Bandung.

Para wisatawan, katanya, bisa mengunjungi sebagian zona di Pendopo dan mempelajari sejarah dari Pendopo, yang telah menjadi komponen merekat dari perjalanan Kota Bandung.

\\\”Bandung ini dikenal lewat sejarah dan juga sebagian gedung heritage-nya. Nah, jadi di sesi kunjungan ke Pendopo ini, nantinya wisatawan akan ditemani oleh tim dari Disbudpar. Nanti akan digambarkan sejarah mengenai Pendopo dan sebagian ruangan di dalamnya. Karena ini komponen dari sejarah, semenjak zaman Bupati Bandung hingga sekarang Kota Bandung dipimpin sosok Wali Kota,\\\” bebernya.

Syukur berkeinginan, dibukanya Pendopo Kota Bandung untuk kunjungan liburan bisa menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk mengenal Kota Bandung dan sejarahnya.

Syukur mempersembahkan, masyarakat yang berkeinginan mengunjungi Pendopo Kota Bandung harus terutamanya dahulu melaksanakan reservasi. Masyarakat bisa melaksanakan reservasi kunjungan lewat laman laman https://smartcity.bandung.go.id/form/reservasi-pendopo. Adapun satu sesi kunjungan bisa menampung sekitar 25 orang.

\\\”Ini merupakan kolaborasi dengan Disbudpar dan Diskominfo Kota Bandung. Jadi, masyarakat atau wisatawan bisa mengunjungi Pendopo untuk liburan sejarah Kota Bandung,\\\” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *